Judul : PENGEMBANGAN EKOSISTEM BISNIS
Penulis : Nenden Nur Annisa, S.E., M.M.
Dr. Edvi Gracia Ardani, M. Par
Liesta Verawati, S.E., M.Sc.
Tebal Halaman : 66 halaman
Ukuran Buku : 14,8 x 21 cm
HARGA : –
Prakata :
Buku ini membahas secara konfrehensip mengenai pengembangan produk sebagai salah satu aspek penting dalam dunia bisnis modern. Dimulai dengan konsep dasar pengembangan produk. Pembaca diperkenalkan pada tahapan dan prinsip utama dalam menciptakan produk yang bernilai dan relevan dengan kebutuhan pasar. Selanjutnya buku ini mengulas riset pasar dan analisis konsumen sebagai fondasi penting dalam memahami perilaku, pereferensi, serta kebutuhan target pasar. Dengan pemahaman yang mendalam terhadap pasar, proses inovasi dan kreativitas dalam pengembangan produk dapat diarahkan secara efektif untuk menghasilkan ide-ide baru yang kompetitif dan berdaya saing tinggi. Selain itu buku ini juga menguraikan aspek produksi produk yang mencakup perancangan, efesiensi dan kualitas produk agar produk yang dihasilkan sesuai standar dan ekspektasi konsumen. Pembahasan dilanjutkan dengan branding produk yang berperan penting dalam membangun citra dan identitas produk dibenak konsumen. Sebagai penutup, buku ini memberikan panduan strategis pemasaran produk agar produk dpaat dikenal luas dan diterima pasar dengan baik. Melalui pendekatan teoritis dan praktis, buku ini diharapkan menjadi panduan bagi mahasiswa, pelaku usaha, maupun profesional yang ingin memahami dan menguasai strategi pengembangan produk secara menyeluruh.
